Oven microwave ditemukan secara tidak sengaja. Percy Spencer, penemunya, waktu itu sedang mengoperasikan magnetrons -sebuah alat pembangkit sinyal radio microwave yang menjadi mekanisme utama radar. Tahu-tahu, potongan coklat di sakunya meleleh. Lalu ia mencoba popcorn di depan magenetron. Dengan cepat, popcorn pun meletup dan berhamburan memenuhi ruangan. Dari kejadian itulah oven microwave dikembangkan. Dua tahun setelah kejadian "coklat meleleh", tepatnya tahun 1847, oven microwave mulai dijual oleh Raytheon, perusahaan tempat Spencer berkeja

Kursi listrik, yang biasa dipakai untuk menghukum mati, ditemukan oleh seorang dokter gigi. Dr. Albert Southwick, nama dokter gigi itu, melihat seorang pemabuk tua menyentuh teminal pembangkit listrik di Buffalo, New York. Ia begitu terkejut melihat si pemabuk itu terbunuh begitu cepat dan tampaknya tidak kesakitan. Inilah yang memberi inspirasi dokter gigi itu untuk membuat kursi listrik.

Hati-hatilah jika anda berniat menjadi penemu. Sebuah hasil temuan bisa mencekik penemunya. Hubert Cecil Booth, penemu penyedot debu (vacuum cleaner), contohnya. Pada masa percobaannya, dengan bantuan sebuah alat, ia menyedot kotoran mulutnya sendiri. Hasilnya, ia tercekik dengan paru-paru penuh debu!